Selamat Datang

Mendut rafting 
Mendut Rafting merupakan perusahaan penyedia jasa pariwisata minat khusus, antara lain arung jeram, outbound, paintball, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Berangkat dari keinginan yang kuat untuk dapat mewujudkan sebuah arena bermain dan berpetualang, berada di lingkungan candi Mendut dan tepian sungai Elo, yang nyaman dan berkesan. Mendut Rafting dengan berbagai produknya akan memberikan anda banyak pilihan dalam berwisata melepaskan kejenuhan sejenak dari rutinitas sehari-hari bersama keluarga, rekan, relasi kerja, bahkan hingga coorporate gathering.

Mendut Rafting
Program-program yang kami sajikan kami kemas dalam bentuk permainan-permainan yang menarik, unik dan menantang. Dengan didampingi Instruktur/ pemandu yang berpengalaman dan profesional akan memberikan anda nilai lebih serta rasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan arung jeram. Dalam program arung jeram, Mendut Rafting memberikan secara Totalitas dalam pelayanan. Mengingat lokasi base camp yang strategis, berada di antara 3 sungai yang menjadi pusat kegiatan arung jeram. Sungai tersebut yakni Sungai Elo, sungai Progo Atas, Sungai Progo Hulu, serta sungai Progo Bawah. Sungai-sungai tersebut saling melengkapi dikarenakan dari level dan grade serta tingkat bahayanya. Bagi anda yang ingin mencoba dan merasakan serunya arung jeram, dari tingkat Pemula hingga Profesional kami memberikan sebuah pelayanan yang PROFESIONAL, TOTALITAS, BERKUALITAS, Mendut Rafting pusat kegiatan Arung Jeram terlengkap di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Anda ingin arung jeram atau rafting di sungai Elo dan sungai Progo Atas maupun Progo Bawah ?. Mengisi waktu liburan anda dengan arung jeram merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda. bermain air, menikmati pemandangan yang masih alami, berhenti sejenak dari rutinitas anda guna merefresh kembali fikiran sebelum melanjutkan aktivitas sehari-hari.


1. Arung Jeram Sungai Elo

Arung Jeram sungai Elo MagelangArung Jeram  Sungai Elo, Kabupaten Magelang, sungai ini membujur di bagian selatan Kabupaten Magelang Jawa Tengah memang pantas dicoba. Selama kurang lebih 2,5 jam waktu pengarungan kita akan menikmati gemercik dan gemuruh jeram yang percikan airnya akan membasahi seluruh tubuh kita. Selama arung jeram anda akan dipandu oleh river guide (pemandu arung jeram) yang sudah berpengalaman dan anda juga akan dilengkapi peralatan keamanan seperti pelampung, helm, dayung dan juga river boat. baca selengkapnya..

2. Arung Jeram Progo Atas

Arung Jeram sungai Progo atas merupakan salah satu paket yang kami tawarkan kepada anda. Sungai progo Atas berada di wilayah magelang, dengan start di Perumahan Tuk Songo, 35 menit dari Camp dan finish di Tempuran, Magelang.Sungai progo Atas mempunyai panjang lintasan 9 km dengan durasi waktu 2 jam pengarungan. Sungai Progo Atas mempunyai level III+ ( AWA Scale ). Mempunyai karakter aliran yang deras akan memberikan anda sebuah tantangan untuk berpetualang mencoba sensasi berarung jeram di sungai progo atas.
Sebuah tantangan untuk anda, yang pernah mencoba arung jeram dan ingin mencoba dilevel yang lebih tinggi. Progo Atas adalah trip yang tepat untuk anda. baca selengkapnya...

3. Arung Jeram Progo Bawah

Extreme dan Menantang itulah kata yang tepat untuk memberikan label pada sungai Progo Bawah. Sungai progo bawah merupakan sungai yang mempunyai levenl tertinggi sejawa dan bali. Dengan grade V ( AWA Scale ), sungai progo bawah mempunyai level yang sama dengan sungai Colorado Amerika.Sungai Progo bawah mempunyai panjang lintasan 25 km, dengan durasi waktu pengarungan 5 jam. Bukan waktu yang sebentar untuk anda berpetualang dan menikmati serunya sungai yang mempunyai kasta tertinggi sejawa dan bali ini. Berstart di jembatan Klangon , perbatasan DIY dan Jawa Tengah. Menempuh perjalanan darat 20 menit dari camp Mendut Rafting. Dan finish di Dekso Kalibawang Yogyakarta.baca selengkapnya...
Mengapa kami? Suatu hal yang akan ada dalam benak anda. Mendut rafting merupakan perusahaan bidang jasa pariwisata,yang khusunya melayani arung jeram, outbound, paintball dan kegiatan luar ruangan lainnya. Dalam bidang arung jeram mendut rafting sudah berkecimpung dalam dunia arung jeram tahun 1995, embrio-embrio yang mulai besar dan padat akan pengalaman hingga saat ini. Mendut rafting berdiri tahun 2008, dan telah melayani ribuan klient dalam hal arung jeram dan outbound. Dengan SDM yang Handal Dan Profesional menjadikan Mendut Rafting perusahaan yang bonavit, dan semakin berkembang, dari segi pelayanan, kenyamanan, keselamatan bahkan menjadikan Mendut Rafting Pusat pembelajaran Mahasiswa Penggiat Arung jeram Se Jawa Tengah dan DIY hingga Nasional. Alasan mengapa memilih mendut rafting :
  1. Profesional
  2. Safety Fist
  3. SDM yang terlatih, bersertifikat dan Profesional.
  4. Base Camp yang strategis
  5. Perlengkapan yang berstandard International
  6. Berpetualang dan Kuliner

Jumat, 07 Maret 2014

Manfaat Arung Jeram


Arung Jeram sungai Elo MagelangArung jeram awalnya dikenal sebagai kegiatan pecinta alam. Sebagai kegiatan wisata, arung jeram baru populer pada pertengahan tahun 90-an. Olahraga yang terkesan ekstrim ini sebenarnya bisa dilakukan siapa saja, asal dengan mematuhi segala persyaratan dan instruksinya demi keamanan bersama. Dengan berarung jeram, otot bahu, lengan, pinggang, kaki, dan paru-paru akan mendapatkan dampak baiknya.
Uniknya, dari waktu ke waktu, kegiatan arung jeram semakin populer, terutama di kalangan karyawan. Bahkan, dewasa ini, beberapa perusahaan mengoptimalkan kinerja karyawannya dengan bermain arung jeram. Jadi sebenarnya apa saja manfaat arung jeram hingga dilirik perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan potensi karyawannya?
Mendut Rafting
Manfaat Arung Jeram
Tenang karena Suasana Alam
Lokasi-lokasi arung jeram selalu terletak di wilayah yang masih alami, jauh dari kota besar. Kondisi alam dengan udara segar pegunungan, pepohonan, dan sungai dengan bebatuan besar tentunya akan langsung berdampak menenangkan bagi siapa saja yang sebelumnya selalu berkutat dengan hiruk pikuknya lingkungan kota.
Menyadari Keindahan Dunia
Seseorang yang hari-harinya selalu diisi dengan kegiatan mengejar materi, bisa lupa bahwa dunia bukan melulu soal materi. Semua barang mewah yang dibeli dengan uang memang terlihat indah, namun dengan meluangkan waktu untuk berada di alam bebas, akan mengingatkan kita bahwa terdapat banyak sekali keindahan-keindahan alam yang tak terbeli dengan materi. Bahkan, semua keindahan alam tersebut gratis, diciptakan Tuhan untuk dinikmati sepuasnya dengan seluruh panca indera.
Melatih Kemauan dan Kemampuan Bekerjasama
Arung jeram tidak bisa dilakukan secara individu, melainkan harus dilakukan secara berkelompok. Saat melakukan arung jeram, Anda akan dituntut untuk memiliki kesadaran bekerjasama dengan orang lain. Semuanya ikut terlibat dengan rasa saling percaya, tanpa menilai kemampuan seseorang yang lebih menonjol dibanding orang lainnya. Dengan timbulnya kemauan dan kemampuan bekerjasama tersebut, diharapkan juga akan terbawa dalam lingkungan pekerjaan, baik dalam maupun antar divisi, sambil mengesampingkan ambisi pribadi.
Melatih Kewaspadaan Menghadapi Segala Kemungkinan
Banyak hal yang akan ditemui dalam arung jeram. Dari mulai arus yang tenang, arus yang liar, bebatuan besar serta ranting pepohonan yang menghadang, dan lain sebagainya. Nah, karenanya, kita diharuskan untuk selalu waspada menghadapi segala kemungkinan. Arus yang tenang bisa tiba-tiba tergantikan dengan arus yang liar. Apa saja bisa tiba-tiba menghadang di depan sana. Untuk itu diperlukan sikap selalu waspada dan berani bertindak untuk mengatasinya. Hal itulah yang diinginkan perusahaan akan karyawannya, yakni mengerahkan semua potensi terbaiknya dengan penuh percaya diri untuk mengatasi segala tantangan.
Mendut Rafting
Bergembira bersama saat arung jeram guna melepas penat dan stres dalam aktivitas sehari-hari

Melepaskan Stres
Ketika melintasi jeram yang liar, Anda dibolehkan, bahkan dianjurkan untuk berteriak keras-keras. Teriakan keras ini seolah melepaskan segala masalah. Bebaskan pikiran Anda, bebaskan teriakan Anda tanpa malu-malu. Anda pun akan merasa semangat dan stres yang membebani pikiran akan hilang. Tentunya seusai berarung jeram, Anda akan kembali fresh dan membawa semangat baru untuk kembali bekerja di kantor.

Baca Juga