Selamat Datang

Mendut rafting 
Mendut Rafting merupakan perusahaan penyedia jasa pariwisata minat khusus, antara lain arung jeram, outbound, paintball, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Berangkat dari keinginan yang kuat untuk dapat mewujudkan sebuah arena bermain dan berpetualang, berada di lingkungan candi Mendut dan tepian sungai Elo, yang nyaman dan berkesan. Mendut Rafting dengan berbagai produknya akan memberikan anda banyak pilihan dalam berwisata melepaskan kejenuhan sejenak dari rutinitas sehari-hari bersama keluarga, rekan, relasi kerja, bahkan hingga coorporate gathering.

Mendut Rafting
Program-program yang kami sajikan kami kemas dalam bentuk permainan-permainan yang menarik, unik dan menantang. Dengan didampingi Instruktur/ pemandu yang berpengalaman dan profesional akan memberikan anda nilai lebih serta rasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan arung jeram. Dalam program arung jeram, Mendut Rafting memberikan secara Totalitas dalam pelayanan. Mengingat lokasi base camp yang strategis, berada di antara 3 sungai yang menjadi pusat kegiatan arung jeram. Sungai tersebut yakni Sungai Elo, sungai Progo Atas, Sungai Progo Hulu, serta sungai Progo Bawah. Sungai-sungai tersebut saling melengkapi dikarenakan dari level dan grade serta tingkat bahayanya. Bagi anda yang ingin mencoba dan merasakan serunya arung jeram, dari tingkat Pemula hingga Profesional kami memberikan sebuah pelayanan yang PROFESIONAL, TOTALITAS, BERKUALITAS, Mendut Rafting pusat kegiatan Arung Jeram terlengkap di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Anda ingin arung jeram atau rafting di sungai Elo dan sungai Progo Atas maupun Progo Bawah ?. Mengisi waktu liburan anda dengan arung jeram merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda. bermain air, menikmati pemandangan yang masih alami, berhenti sejenak dari rutinitas anda guna merefresh kembali fikiran sebelum melanjutkan aktivitas sehari-hari.


1. Arung Jeram Sungai Elo

Arung Jeram sungai Elo MagelangArung Jeram  Sungai Elo, Kabupaten Magelang, sungai ini membujur di bagian selatan Kabupaten Magelang Jawa Tengah memang pantas dicoba. Selama kurang lebih 2,5 jam waktu pengarungan kita akan menikmati gemercik dan gemuruh jeram yang percikan airnya akan membasahi seluruh tubuh kita. Selama arung jeram anda akan dipandu oleh river guide (pemandu arung jeram) yang sudah berpengalaman dan anda juga akan dilengkapi peralatan keamanan seperti pelampung, helm, dayung dan juga river boat. baca selengkapnya..

2. Arung Jeram Progo Atas

Arung Jeram sungai Progo atas merupakan salah satu paket yang kami tawarkan kepada anda. Sungai progo Atas berada di wilayah magelang, dengan start di Perumahan Tuk Songo, 35 menit dari Camp dan finish di Tempuran, Magelang.Sungai progo Atas mempunyai panjang lintasan 9 km dengan durasi waktu 2 jam pengarungan. Sungai Progo Atas mempunyai level III+ ( AWA Scale ). Mempunyai karakter aliran yang deras akan memberikan anda sebuah tantangan untuk berpetualang mencoba sensasi berarung jeram di sungai progo atas.
Sebuah tantangan untuk anda, yang pernah mencoba arung jeram dan ingin mencoba dilevel yang lebih tinggi. Progo Atas adalah trip yang tepat untuk anda. baca selengkapnya...

3. Arung Jeram Progo Bawah

Extreme dan Menantang itulah kata yang tepat untuk memberikan label pada sungai Progo Bawah. Sungai progo bawah merupakan sungai yang mempunyai levenl tertinggi sejawa dan bali. Dengan grade V ( AWA Scale ), sungai progo bawah mempunyai level yang sama dengan sungai Colorado Amerika.Sungai Progo bawah mempunyai panjang lintasan 25 km, dengan durasi waktu pengarungan 5 jam. Bukan waktu yang sebentar untuk anda berpetualang dan menikmati serunya sungai yang mempunyai kasta tertinggi sejawa dan bali ini. Berstart di jembatan Klangon , perbatasan DIY dan Jawa Tengah. Menempuh perjalanan darat 20 menit dari camp Mendut Rafting. Dan finish di Dekso Kalibawang Yogyakarta.baca selengkapnya...
Mengapa kami? Suatu hal yang akan ada dalam benak anda. Mendut rafting merupakan perusahaan bidang jasa pariwisata,yang khusunya melayani arung jeram, outbound, paintball dan kegiatan luar ruangan lainnya. Dalam bidang arung jeram mendut rafting sudah berkecimpung dalam dunia arung jeram tahun 1995, embrio-embrio yang mulai besar dan padat akan pengalaman hingga saat ini. Mendut rafting berdiri tahun 2008, dan telah melayani ribuan klient dalam hal arung jeram dan outbound. Dengan SDM yang Handal Dan Profesional menjadikan Mendut Rafting perusahaan yang bonavit, dan semakin berkembang, dari segi pelayanan, kenyamanan, keselamatan bahkan menjadikan Mendut Rafting Pusat pembelajaran Mahasiswa Penggiat Arung jeram Se Jawa Tengah dan DIY hingga Nasional. Alasan mengapa memilih mendut rafting :
  1. Profesional
  2. Safety Fist
  3. SDM yang terlatih, bersertifikat dan Profesional.
  4. Base Camp yang strategis
  5. Perlengkapan yang berstandard International
  6. Berpetualang dan Kuliner

Minggu, 09 Maret 2014

Manfaat Arung Jeram untuk Kesehatan

Manfaat Arung Jeram Bagi Kesehatan dan sebaiknya kita tahu bahwa kegiatan arung jeram atau rafting bukan hanya untuk memburu kesenangan semata. Dibalik serunya kita menaklukkan arus deras dan liar, ternyata tersimpan manfaat bagi kesehatan. Apa sajakah manfaat wisata arung jeram?



Menurut pakar kedokteran olahraga, dr Michael Triangto, SpKO, rafting adalah salah satu olahraga yang membuat kaki relatif tidak banyak bergerak. Namun, rafting adalah kegiatan yang membuat dada, punggung, bahu termasuk leher banyak bergerak.

"Dada, punggung, bahu termasuk leher banyak melakukan manuver yang kadang tak mudah, bahkan berat. Sehingga hal itu akan memaksa jantung berdenyut lebih keras. Bila terjadi pada jangka panjang saya percaya bisa meningkatkan derajat kesehatan seseorang," tuturnya.

Tentu, lanjut Michael, peningkatan kesehatan ini tidak secara langsung. Untuk pemula, satu kali rafting atau bahkan tiga kali malah bisa menyebabkan cedera.

"Atau malah bisa sakit semua badannya karena tumpukan asam laktat dan tidak tereliminasi dengan baik karena gerakan yang tidak biasa dilakukan," tambahnya.

Menurutnya, penumpukan asam laktat atau asam susu ini bisa berakibat pada sakit di tubuh. "Kalau mau olahraga rafting lebih baik disesuaikan dengan kemampuan tubuh," sarannya.

Ada beberapa tingkatan dalam rafting mulai dari mudah hingga berat. Michael pun menyarankan agar Anda yang baru pertama kali rafting atau berarung jeram untuk mencoba dari yang mudah terlebih dahulu.

"Sebenarnya satu minggu membutuhkan 3 kali latihan itu baru bisa untuk kesehatan. Kita lihat saja para instruktur yang setiap hari rafting pasti mereka sehat bugar," lanjut Michael.

Sebaliknya, untuk Anda yang melakukan arung jeram hanya untuk rekreasi mungkin tidak akan mendapatkan nilai kesehatan.

"Kalau rafting satu kali setahun misalnya karena undangan kantor tidak akan mendapatkan nilai kesehatan. Tapi kalau rutin dan teratur saya percaya bisa mendapatkan nilai kesehatan," tambahnya.
Sumber Pustaka : Belantara Indonesia

Baca Juga